Agar kuota internet kamu tidak cepat habis - Srengenge Online

Breaking

loading...

Ketik tulisan yang anda cari disini

Friday, February 26, 2016

Agar kuota internet kamu tidak cepat habis





Meskipun harga kuota internet terbilang murah, namun itu tergantung pemakaian. Biasanya, operator seluler menerapkan sistem paket kuota. Misalkan 2GB dalam sebulan dengan harga 50rb, dengan kecepatan yang cukup bagus. 2GB itu bisa habis bahkan kurang dari seminggu jika pemakaian terlalu banyak. Misalkan untuk menonton video atau streaming. Berikut beberapa tips agar kuota internet kamu tak gampang habis.

Pertama, setelah isi pulsa, langsung daftarkan ke paket kuota internet. Jangan sampai lupa. Kecuali kalau operator seluler kamu menerapkan sistem otomatis atau voucer khusus internet. Kalau lupa mendaftarkan ke paket kuota dan menggunakan pulsa reguler, biayanya sangat mahal sekali. Ini bisa membuat kantong kamu kering.

Kedua, jangan sering-sering menyalakan data internet jika tidak diperlukan. Bukalah sesekali jika ingin chat atau melihat notifikasi dari sosial media yang kamu ikuti. Karena membuka media sosial juga menyedot cukup banyak kuota internet. Apalagi, kalau kebetulan banyak yang memosting foto dan video. Mau tidak mau kuota internet kamu akan berkurang, meskipun kamu tidak ingin melihat foto dan video tersebut.

Ketiga, jika ingin membuka kontent dengan jumlah besar, jangan gunakan kuota. pergilah ke area wifi. Sekarang ini banyak sekali layanan free wifi atau wifi berbiaya murah. Contohnya di kantor telkom. Wifi tidak mengenal sistem kuota. artinya kamu bisa mengakses banyak kontent tanpa harus takut pulsa kuota kamu habis. Misalkan ingin mengakses video di youtube.

Kamu tidak harus menghabiskan waktu berjam-jam di area wifi. Kamu hanya cukup memanfaatkan akses internetnya dan jika ingin membacanya di rumah, cukup simpan secara offline. Artinya, kamu bisa dengan santai menonton video atau membaca media online nanti di rumah.

Itu salah satu cara menghemat kuota internet di ponsel kamu, semoga bermanfaat.

No comments:

Pages