Anda merasa sering lelah? mungkin ini sebabnya. - Srengenge Online

Breaking

loading...

Ketik tulisan yang anda cari disini

Siapakah Paslon Pilgub Jatim Pilihan Anda?

Friday, February 26, 2016

Anda merasa sering lelah? mungkin ini sebabnya.





Ada banyak sebab kenapa kita cepat lelah. salah satunya faktor usia. Tapi akan menjadi berbeda kalau anda masih berusia produktif. Berikut beberapa penjelasan yang kami himpun dari berbagai sumber.

Kurang tidur
Kurang tidur membuat kondisi badan kurang fit. Hal itu karena ibarat mesin, tubuh butuh rehat. Tidur adalah cara terbaik untuk mengistirahatkan tubuh. Usahakan tidur tak kurang dari enam jam per hari. atau misalkan tidur malam tak sampai enam jam, usahakan tidur siang setidaknya satu jam. Ini bisa membantu mengembalikan kondisi tubuh.

Tidur yang tidak maksimal
Ternyata tidak hanya kurang tidur, tidur yang kurang maksimal pun juga bisa menyebabkan tubuh mudah lelah, meskipun waktu tidur terbilang cukup. Salah satu tidur yang kurang maksimal adalah tertidur dengan lampu menyala. Hal ini membuat kualitas tidur kurang maksimal. Selain itu, tidur dengan posisi tengkurap juga kurang baik untuk pernafasan.

Kurang darah
Darah rendah memicu sering pusing dan lelah. Hal ini tentu sangat mengganggu. Usahakan rutin mengkonsumsi sayuran hijau, tidur yang cukup, dan minum air putih yang cukup.

No comments:

Pages