Anda pecinta kopi? Tak ada salahnya membaca ini - Srengenge Online

Breaking

loading...

Ketik tulisan yang anda cari disini

Tuesday, February 16, 2016

Anda pecinta kopi? Tak ada salahnya membaca ini





Banyak yang mengatakan jika kopi adalah minuman yang berbahaya bagi jantung. Hal tersebut coba di klarifikasi oleh Ahli penyakit jantung dari Eka Hospital, BSD, Tangerang, dr. Daniel Tanubudi, SpJP. Menurut Beliau, Biji kopi sendiri sejatinya menyehatkan karena mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan. Namun kopi akan berbahaya jika terlalu banyak campuran.

Di kutip dari Kompas.com, dokter ahli kelainan irama jantung ini mengatakan bahwa Penikmat kopi sejati itu seharusnya menyeruput secangkir kopi tanpa gula dan susu. Lebih bagus lagi jika biji kopi yang dinikmati adalah biji kopi arabika. Selain itu, kopi biasanya dikonsumsi sambil menyantap gorengan atau rokok. Justru itulah yang lebih berbahaya

Selama ini, masyarakat sering mengkonsumsi kopi dicampur dengan gula dan krimer yang dikenal dengan kopi three in one. Padahal, semakin banyak campuran dalam kopi, justru semakin membuatnya tak sehat. Ia menghimbau untuk menikmati kopi murni tanpa apapun jika ingin memperoleh kesehatan.

Ia juga menjelaskan, kopi akan berbahaya jika dikonsumsi terlalu berlebihan. Kandungan kafein dalam kopi, jika terlalu banyak dikonsumsi, akan menyebabkan jantung berdebar-debar. Pasien penyakit jantung perlu berkonsultasi dengan dokter sebelum minum kopi.

"Kopi menaikkan heart rate. Oleh karena itu, bagi pasien penyakit jantung dengan heart rate yang harus dijaga agar tetap rendah, mereka sebaiknya menghindari kopi," pungkasnya. (Kes)

No comments:

Pages