Inilah tipikal orang yang cocok menjadi pengusaha - Srengenge Online

Breaking

follow

41


Ketik tulisan yang anda cari disini

Baca Juga

Friday, February 26, 2016

Inilah tipikal orang yang cocok menjadi pengusaha


Ilustrasi : Pengusaha



Siapapun bisa menjadi pengusaha, namun ada sifat mendasar yang memudahkan seseorang itu menjadi pengusaha. Artinya, sifat itu memang sudah melekat sejak ia masih kecil. Lalu, apakah tipikal dasar yang membuat seseorang itu cocok menjadi pengusaha?

Pertama, dia adalah orang yang percaya diri. Dia tidak malu bertemu banyak orang baru, meskipun itu orang yang jabatannya lebih tinggi dan status sosialnya lebih baik. Kita sering mendapati anak kecil yang sangat percaya diri ketika diajak berbincang dengan tokoh besar seperti Presiden. Ada juga yang malu-malu bahkan tidak berani. Tipe percaya diri ini sangat cocok untuk menjadi pengusaha.

Kedua, mudah bergaul. Mudah bergaul adalah salah satu ciri pengusaha. Mudah bergaul membuat dia mengenal banyak orang. Jika hendak menjadi pengusaha, maka dia juga harus mudah bergaul dengan orang untuk membangun koneksi atau jaringan agar bisnisnya bisa berkembang. Dengan memiliki koneksi yang luas, maka dia mudah bekerjasama jika kelak memiliki bisnis.

Ketiga, tahan banting. Ada tipikal orang yang langsung patah ketika dihina orang, atau ketika usahanya gagal. Mereka yang mudah putus asa ini tidak cocok menjadi pengusaha. Sementara, orang yang terus tahan banting itu cocok menjadi pengusaha. Ia akan bertahan dalam persaingan bisnis yang keras dan resiko gagal. Dia akan terus bangkit jika usahanya belum menghasilkan sesuatu yang diharapkan.

Nah, jika anda atau anak anda punya tiga tipikal ini, berarti dia cocok menjadi pengusaha.

*di saring dari berbagai sumber

No comments:

loading...

Pages