AM Fatwa Menasehati Fahri Hamzah Agar Bicara Santun - Srengenge Online

Breaking

loading...

Ketik tulisan yang anda cari disini

Siapakah Paslon Pilgub Jatim Pilihan Anda?

Thursday, September 22, 2016

AM Fatwa Menasehati Fahri Hamzah Agar Bicara Santun


Politisi Senior AM Fatwa sempat emosi dengan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dalam diskusi di ILC Tv One selasa (20/09) yang menyebut Dewan Etik DPD bermain Politik terkait kasus yang sedang menjerat ketuanya, Irman Gusman. Menurut Politisi senior PAN itu, tududah Fahri begitu keji. Lebih lanjut, Dewan Etik hanya menjalankan tatib yang ada.

Selain itu, AM Fatwa juga menasehati Fahri Hamzah agar berkata-kata yang baik, ia juga menyesalkan seringnya Fahri Hamzah menyebut sinting, bahkan untuk Presiden Jokowi dan KPK. "Mulutmu harimaumu," bentak Fatwa. Bahkan AM Fatwa nyaris melempar mic, namun segera di redam oleh Karni Ilyas selaku Host dalam diskusi tersebut.

“Saudara ini kan orang dari luar DPD, kenapa saudara melakukan intervensi, saudara ini sembarangan ,saya menasehati saudara supaya saudara ini mulutmu harimaumu , saudara sembarangan bilang Jokowi sinting, tadi KPK juga dibilang sinting, coba kalau berani saudara bilang kepada saya sinting , saya lempar ini MIC “ teriak AM Fatwa pada Fahri Hamzah.

Namun demikian, AM Fatwa minta maaf kepada publik karena sempat emosi dalam acara diskusi tersebut. Melalui akun twitternya, Aktivis senior Muhammadiyah itu menyatakan permohonan maafnya. "Sebagai Pejabat Negara/Pejabat Publik saya mohon maaf kepada publik atas terjadinya silang pendapat dengan kalimat-kalimat yang tidak pantas saya ucapkan di muka publik dalam forum Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa, 20 September 2016."

Peristiwa tersebut semoga bisa menjadi pelajaran agar berpolitik secara dengan etis, tidak gampang memprovokasi orang dengan bahasa-bahasa yang kasar. (red.s)

No comments:

Pages