FLP Blitar akan Menerbitkan Buku Kumpulan Cerpen - Srengenge Online

Breaking

loading...

Ketik tulisan yang anda cari disini

Siapakah Paslon Pilgub Jatim Pilihan Anda?

Monday, September 19, 2016

FLP Blitar akan Menerbitkan Buku Kumpulan Cerpen


suasana pertemuan



Forum Lingkar Pena Cabang Blitar dan Komunitas Penulis Blitar berencana menerbitkan buku Kumpulan Cerpen karya anggota. Ada sekitar 10 cerpen yang akan menjadi kompilasi dengan tema beragam. Menurut Alfa Anisa, keinginan untuk menerbitkan buku kumpulan cerpen ini sudah sejak setahun lalu, namun menanti naskah terkumpul, editing, serta desain covernya.

Direncanakan kumpulan cerpen akan terbit maksimal akhir tahun 2016. “Naskah sudah terkumpul, proses editing juga sudah selesai, desain cover juga sudah kelar. Sekarang adalah penggalian dana melalui investor,” ucap Irsyad, yang juga desain cover kumpulan cerpen tersebut.

Pengumpulan dana melalui investor dibuka sampai tanggal 10 Oktober 2016. Siapapun bisa menjadi investor. Investasi dibuka minimal Rp 250.000. Makin banyaknya dana yang terkumpul maka juga akan mempengaruhi jumlah eksemplar yang dicetak. Untuk rincian tentang investasi dan pembagian keuntungan bisa dilihat DISINI.

Buku kumpulan Cerpen ini menyajikan cerita dengan tema yang beragam, namun sebagian besar setting lokasi dalam cerita mengambil sudut Kota dan Kab Blitar. Beberapa cerpen juga ada yang menceritakan tentang kearifan lokal. Yang tergabung dalam kumpulan cerpen ini pun juga dari beragam profesi, mulai dari pelajar, mahasiswa, guru, jurnalis, hingga pemulung. Salah satunya adalah Bapak Edi S. Pithingan, seorang tuna rungu yang aktif menulis.

Buku kumpulan cerpen ini akan menjadi karya perdana FLP Cabang Blitar dan Komunitas Penulis Blitar. Menurut taksiran, tebal buku lebih dari 300 halaman dan dijual dengan harga Rp 40.000. (*)

No comments:

Pages