Ahad Pagi "menjemput umat" - Srengenge Online

Breaking

loading...

Ketik tulisan yang anda cari disini

Sunday, October 9, 2016

Ahad Pagi "menjemput umat"

PENGAJIAN AHAD PAGI "menjemput umat"

PCM Sanan Wetan Kota Blitar


jama'ah khidmad mengikuti kajian, terlihat Kiai Muadji Ketua Majelis Tabligh PDM Kota Blitar (pakai batik hijau, bersongkok putih)


Blitar. Mengawali tahun baru Islam, Majelis Tabligh PDM kota Blitar memperluas pengembangan dakwah melalui kajian ahad pagi yang selama ini selalu identik dilaksanakan di masjid At Taqwa Muhammadiyah, kali ini mulai semarak dilakukan di masing-masing pcm (Pimpinan Cabang Muhammadiyah). 

baca juga beritanya di www.blitarmu.com

Kajian ahad pagi "menjemput umat" yang perdana kali ini, 9 Oktober 2016, dilaksanakan di musholla al-falah pcm sananwetan dengan menghadirkan Drs. Abdurrahman Said dr Malang sebagai nara sumber.

Di hadapan kurang lebih 300 jamaah Muhammadiyah Cabang Sanan Wetan dan warga sekitar Mushola, dalam kajiannya dosen UIN Maliki Malang ini mengemukakan akan pentingnya ukhuwah islamiyah melalui toleransi dan taaruf sesama Muslim. Beliau menambahkan : 
“ sikap seorang muslim itu harus mengedepankan Tasamuh yaitu  Sikap toleran terhadap perbedaan, baik dalam masalah keagamaan, terutama dalam hal-hal yang bersifat furu’ atau menjadi masalah khilafiyah, dan dalam masalah khilafiyah itu sendiri, serta dalam masalah kemasyarakatan dan kebudayaan. Tawazun Sikap seimbang dalam berkhidmah, menyerasikan kepada Allah Swt., khidmah sesama manusia, serta kepada lingkungan hidupnya. Menyelaraskan kepentingan masa lalu, masa kini dan masa mendatang, serta Amar Ma’ruf Nahi Munkar Selalu memiliki kepekaan untuk mendorong perbuatan baik, berguna dan bermanfaat bagi kehidupan bersama, serta menolak dan mencegah semua hal yang tidak baik”


suasana pengajian ahad pagi "menjemput umat"

Dalam kesempatan yang sama Bpk. Kiai Muadji (ketua Majelis Tabligh PDM Kota Blitar) menegaskan bahwa pengajian ini nantinya akan di teruskan di tiap tiap cabang dan ranting Muhammadiyah Se kota Blitar.
 “Alhamdulillah acara hari ini terbilang sukses” pungkasnya

Kajian Ahad Pagi kali ini selain diisi acara pengajian, juga di adakan bakti sosial pengobatan gratis dari RSU AMINAH BLITAR dan juga Bazar murah oleh Ibu Ibu ‘Aisiyah.

Panitia kegiatan juga menambahkan "Suksesnya acara ini pada dasarnya adalah hasil dari sinergi (kerja sama) yang baik antara Pimpinan Cabang Muhammadiyah Se Kota Blitar, Majelis Tabligh PDM Kota Blitar dan Ta'mir Masjid At-Taqwa Muhammadiyah"

“semoga kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan secara rutin, semakin hari semakin baik, dan juga terima kasih kepada para jamaah. KOKAM dan seluruh pihak yang mermbantu” begitulah harapan dr. Haryadi selaku ketua PCM Sanan wetan Kota Blitar.



KOKAM turut mensukseskan acara. pertama dari kiri adalah Sdr. Sumari (Komandan KOKAM KOta Blitar)

Dengan semangat "menjemput umat", di harapkan seluruh Pengurus Muhammadiyah lebih aktif untuk melakukan perluasan da'wah dengan cara yang kreatif dan tidak asal-asalan. Menjemput umat juga menerapkan cara dakwah KH. Ahmad Dahlan yang mencari murid bukan menunggu datangnya murid, dalam hal ini adalah jamaah. baca juga beritanya di www.blitarmu.com .
 (red.s)*

___________________

*red.s adalah redaksi srengenge, citizen jurnalism dari paguyuban srengenge.

No comments:

Pages