IMM Blitar dan UKMI Bagi - Bagi Jilbab dam Kaos kaki Gratis - Srengenge Online

Breaking

loading...

Ketik tulisan yang anda cari disini

Tuesday, October 18, 2016

IMM Blitar dan UKMI Bagi - Bagi Jilbab dam Kaos kaki Gratis

IMM Blitar dan UKMI bagi bagi Jilbab dam Kaos kaki  Gratis




Blitar. Puluhan Mahasiswi Blitar gabungan antara PC IMM Blitar dengan UKMI UNISBA Blitar menyemarakkan kegiatan GEMAR (Gerakan Menutup Aurat Unisba Blitar), kegiatan yang mengusung tema "Hijabku Jalan Hijrahku" ini dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 20 oktober 2016.

Rangkaian kegiatan dimulai dari tanggal 18, IMM & UKMI melakukan kegiatan kajian keputrian dan pembagian kaos kaki. Utk kajiannya d laksanakan di Mushola Mujahid Unisba Blitar dan penyebaran kaos kaki d laksanakan di sekitar kampus 1 Unisba Blitar. Di tanggal  19, IMM menyebarkan artikel tentang Instruksi Allah utk Kaum Wanita dan pada tanggal  20 menyebarkan kaos kaki di kampus 2 Unisba Blitar.

“Kaos kaki yg kita sebarkan tadi berjumlah 150, terimakasih kepada donatur Amira Bilqis dari Surabaya” begitu informasi dari Sukma Ulinuha yang juga ketua IMM Blitar




“Konsep kegiatan tadi, stlh kita kajian dg di dampingi kak dewi. Tmn2 yg ikut kajian juga d ajak membagi serta sedikit menyampaikan ilmu utk mengajak tmn2 menggunakan barang yg kita berikan tersebut” Tambahnya

Di kesempatan yang sama, ketua Bidang Tabligh  PC IMM Blitar, Immawati Dyah ratna kumala sari   menambahkan “ kegiatan ini kita lakukan dengan dasar QS. Al-A’raf  ayat 26 dan QS An Nur ayat 31, dengan dasar itulah kami IMM Blitar bersinergi dengan UKMI Unisba Blitar untuk senantiasa mengingatkan semua wanita supaya ingat akan Instruksi dari Allah SWT dalam ayat tersebut”

Ketua UKMI keputrian, Fitria Rahmawati juga menuturkan "kegiatan ini atas dasar keprihatinan terhadap kaum wanita yang mana mereka sudah tau cara berbusana muslim namun dalam penggunaannya masih belum benar, sehingga kita perlu mensosialisasikan kajian dan gerakan menutup aurat yang benar"

Kegiatan positif ini di sambut baik oleh mahasiswi dan dosen di Unisba Blitar. Kegiatan tersebut juga dampingi oleh Bapak Zainul selaku Pembina UKMI UNISBA Blitar dan Dekan Fakultas Sosial dan Politik Unisba Blitar.


Di akhir kegiatan  Beliau juga memberikan semangat “Semoga dakwah kultural yg dilaksanakan ini barokah dan bermanfaat untuk umat”. (red.s)




No comments:

Pages