IMM Blitar Gelar Rangkaian Kegiatan Untuk Menyambut Mahasiswa Baru - Srengenge Online

Breaking

loading...

Ketik tulisan yang anda cari disini

Friday, October 7, 2016

IMM Blitar Gelar Rangkaian Kegiatan Untuk Menyambut Mahasiswa Baru





IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Bumi Bung Karno Blitar menggelar berbagai kegiatan untuk menyambut Mahasiswa Baru. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Komisariat di Beberapa kampus. Di usianya yang menginjak tiga tahun ini, IMM Blitar ingin lebih memperkenalkan eksistensinya, terutama di kalangan Mahasiswa Blitar raya. Seperti apa kegiatan yang diadakan?

Beberapa kegiatan tersebut antara lain Kajian KeIslaman, Pelatihan Jurnalistik, Dialog Kebangsaan, dan Pelatihan Kewirausahaan. Kegiatan-kegiatan itu menjadi rangkaian kegiatan Mastama (Masa Taaruf Mahasiswa) yang memang menjadi program pengenalan awal di IMM sebelum mengikuti Darul Arqom Dasar (DAD).

Dimulai dengan penyebaran Pamflet di beberapa kampus yang ada di Blitar, seperti di Universitas Islam Balitar (Unisba), STKIP PGRI Blitar, STIKEN (Sekolah Tinggi Ilmu Akutan dan Ekonomi) Blitar, dan Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar. Selain bagi-bagi Pamflet, juga ada pembagian Brosur plus stiker IMM oleh Komisariat Peternakan Unisba Blitar selepas acara orientasi pengenalan akademik (06/07/16).

Acara inti sendiri akan dilaksanakan tanggal 16 Oktober 2016 di Taman Sentul Green Park Blitar, yaitu berupa pengenalan IMM lebih jauh. Menurut Ketua PC IMM Blitar, Sukma Uli Nuha, hal ini bertujuan agar Mahasiswa baru lebih mengenal apa itu OMEK, khususnya IMM Blitar. “Karena yang menyebarkan pamflet tidak hanya IMM, tapi juga GMNI, PMII, dan HMI,” Jelas Sukma, yang juga Mahasiswa Ekonomi Unisba itu.

Tidak sampai disitu, untuk lebih memeriahkan penyambutan kepada Mahasiswa Baru, IMM Blitar juga sudah memasang banner sambutan untuk Mahasiswa baru di beberapa sudut kampus.



Meski baru berusia tiga tahun, IMM Blitar sudah memiliki lima komisariat dan bisnis catering. Kedepan, IMM Blitar ingin terus berbenah agar kader-kadernya mendapatkan hal positif ketika berproses di IMM. “Harapannya, mereka bisa mendapatkan Ilmu, pengalaman, serta teman baru. Berjuang untuk menjadi penerus bangsa,” pungkas Sukma. (red.s)

No comments:

Pages