Tokoh Alumni IMM, (bagian keempat) - Srengenge Online

Breaking

loading...

Ketik tulisan yang anda cari disini

Saturday, October 8, 2016

Tokoh Alumni IMM, (bagian keempat)

TOKOH ALUMNI IMM

(bagian keempat)


Prof. Dr. H. Musafir Pababbari, M. Si

Beliau adalah rektor UIN Alaudin Makasar, lahir di Makassar 17 Juli 1956 M yang bertepatan pada 08 Dzulhijjah 1375 H. Tahun 2004 Beliau menyelesaikan Strata 3 Universitas Hasanuddin Makassar Sosiologi dan pada 2009 beliau berhasil menyelesaikan Post Doctoral Universitas Hamburg Jerman Social Studies. Pada tahun yang sama Ia 2009 beliau menjadi Profesor Pelawat (Visiting Professor) Jabatan Ushuluddin & Falsafah, Fakulti Pengajian Islam Universiti Kebangsaan Malaysia.

Musafir Pababbari, Rektor UIN Allaudin Makasar



Sejak mahasiswa Prof. Musafir sudah aktif di IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), Di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah, Pria kelahiran Makasar ini pernah menjadi ketua Lembaga Seni dan Budaya PWM Sulawesi Selatan. 

Prof. Dr. HM. Sirri Dangnga, M. Si

Lahir di Menge, 12 Januari 1952. Pekerjaannya sebagai Dosen dan Guru Besar Kopertis Wilayah IX Sulawesi Dpk pada FKIP Universitas Muhammadiyah Parepare. Lulus Strata Satu (S1), Tahun 1981 Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Muhammadiyah Makassar Jurusan Pendidikan Sosial. Lulus Strata Dua (S2), Tahun 1992 PPs Universitas Hasanuddin Makassar. Program Studi Pengelolaan Lingkungan Hidup Minat Utama Kependudukan dan Keluarga Berencana serta Lulus Program Doktor (S3), Tahun 2002 di PPs Institut Pertanian Bogor Program Studi Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan.

Sirri Dangnga

Kemampuan kepemimpinannya bukan datang serta merta tapi terbangun sistematis melalui pengkaderan di IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah), IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) dan Muhammadiyah. Dan atas nama semua itu, Prof Dr Haji Muhammad Siri Dangnga, ikhlas mewakafkan dirinya untuk menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare periode 2016 - 2020.

Prof. Dr. H. Ambo Asse, M. Ag

Beliau adalah Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan 2015-2020. berdasarkan rapat pleno Musyawarah Wilayah ke 39 Muhammadiyah Sulsel di Aula STIEM Muhammdiyah Palopo.

Ambo Asse sebelumnya adalah wakil ketua PWM Sulsel. Lahir di Tanrutedong Sidrap, 22 Oktober 1958, ia adalah Guru besar UIN Alauddin Makassar. Di kampus, saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Alauddin Makassar.

Ambo Asse, Ketua Muhammadiyah SulSel

Di Muhammdiyah, ia telah aktif sejak 1979 melalui Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan aktif hingga menjadi Sekretaris DPD IMM Sulsel. Selanjutnya aktif di Pemuda Muhammadiyah, Majelis Tablig, Majelis Tarjih, Dikdasmen, Ketua PCM Karunrung, hingga Wakil Ketua PWM 2 periode, dan akhirnya ditetapkan sebagai Ketua terpilih PWM Sulsel 2015-2020.

Prof. Dr. H. WR. Hendra Saputra, M. Hum

Beliau adalah mantan Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka periode 2005 – 2010, dan pernah menjabat sebagai Wakil Dekan saat UHAMKA masih bernama IKIP Muhammadiyah Jakarta. Selain itu beliau juga aktif di Persyarikatan Muhammadiyah wilayah DKI Jakarta dan menjadi Ketua Forum Komunikasi Alumni IMM DKI Jakarta. Jabatan terakhirnya sebagai Dosen PNS dpk UHAMKA adalah sebagai Ketua Program Studi S-2 Pendidikan IPS di SPS UHAMKA. Beliau menorehkan catatan sejarah sebagai bagian dari alumni – alumni IKIP Muhammadiyah Jakarta yang mencapai pencapaian tertinggi gelar akademik sebagai Guru Besar di almamaternya. 

Prof. Dr. H. Wr. Hendra Saputra, M.Hum. lahir pada 7 Agustus 1954 dan wafat 12 Agustus 2015 di Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih

Prof. Dr. Muadzar Habibie

Ia lahir di Lamongan, 25 Agustus 1974. Orang tua belia adalah seorang ulama yang bernama KH. Maslih (almarhum) dan Hj. Niswatun terlahir dari 5 bersaudara dan merupakan laki-laki satu-satunya.

Muadzar habibie

Sejak masa sekolah menengah prof. muadzar aktif di IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah). Ketika kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang, Ia aktif di IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), dan sebagai pencetus gerakan pembekuan NKK-BKK serta aktif pada lembaga intra kampus dan menjabat sebagai Presiden Mahasiswa BEM UMM periode pertama. Disela-sela aktifitas intra kampus masih menyempatkan diri untuk aktif di JMAF (Jama’ah Masjid Ar Fahruddin Universitas Muhammadiyah Malang. Setelah lulus dari UMM alumni IMM ini mendapatkan beasiswa untuk mengambil program profesi psikolog di Monash University Australia.

Tahun 2003 – 2005 ikut aktif sebagai penulis UNICEF dan UNESCO dengan tema anak-anak dan keluarga, dengan beberapa buku yang ditulis bersama tim. Saat ini aktivitas sebagai pengajar di FKIP Universitas Mataram, juga pemilik Taman Pendidikan Lenterahati dan aktif sebagai pengisi pada kegiatan pelatihan, seminar dan kegiatan kemasyarakatan.

Presma BEM UMM periode pertama. Disela-sela aktifitas intra kampus masih menyempatkan diri untuk aktif di JMAF (Jama’ah Masjid Ar Fahruddin Universitas Muhammadiyah Malang. Setelah lulus dari UMM alumni IMM ini mendapatkan beasiswa untuk mengambil program profesi psikolog di Monash University Australia.


Tahun 2003 – 2005 ikut aktif sebagai penulis UNICEF dan UNESCO dengan tema anak-anak dan keluarga, dengan beberapa buku yang ditulis bersama tim. Saat ini aktivitas sebagai pengajar di FKIP Universitas Mataram, juga pemilik Taman Pendidikan Lenterahati dan aktif sebagai pengisi pada kegiatan pelatihan, seminar dan kegiatan kemasyarakatan.

bersambung ....
___________________

pencari data : Khabib M Ajiwidodo










No comments:

Pages