Tokoh Alumni IMM, (bagian keenam) - Srengenge Online

Breaking

loading...

Ketik tulisan yang anda cari disini

Siapakah Paslon Pilgub Jatim Pilihan Anda?

Sunday, October 9, 2016

Tokoh Alumni IMM, (bagian keenam)

TOKOH ALUMNI IMM

(bagian keenam)


Prof. dr. Budu,  Sp. M (K), M. Med. Ed, Ph. D


Beliau adalah wakil rektor 4 Universitas Hasanuddin Makassar. Beliau juga pernah menjadi ketua komisariat IMM Kedokteran Universitas Hasanudin Makasar pada rentan waktu 1985-1993. 

dr. Budu

Di lingkungan kampus, prof Budu mendapatkan gelar Guru Besar dalam Ilmu Kesehatan Mata Fakultas kedokteran universitas Hasanuddin. Sampai saat ini prof Budu masih aktif memberikan ceramah ceramah kesehatan maupun ceramah keagamaan.


Prof. Dr. H. Bambang Sudibyo, MBA


Bambang Sudibyo lahir di Temanggung, Jawa Tengah, 8 Oktober 1952. Beliau seorang politikus, ekonom, dan akademisi Indonesia.Ia merupakan alumnus Universitas Gadjah Mada Ia adalah Menteri Keuangan pada Kabinet Persatuan Nasional dan Menteri Pendidikan pada Kabinet Indonesia Bersatu.

Bambang Sudibyo

Pada tahun 1972, Ia merantau ke Yogyakarta untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Gajah Mada. Di UGM inilah Bambang Sudibyo bergabjng dengan IMM (tahun 1973 - 1977). Setelah menikah, beliau mengambil program MBA di Universitas North Carrolina, Amerika Serikat. 

Alumni IMM UGM ini juga pernah menjadi anggota Majelis Dikti PP Muhammadiyah, Majelis Tarjih PP Muhammadiyah, Bendahara PP Muhammadiyah dan pada periode 2005 -2010 menjadi salah satu ketua PP Muhammadiyah. 
Dalam sebuah buku biografi, Bambang Sudibyo diberi julukan "arsitek ekonomi da n pendidik sejati".

Dr. Fatah Wibisono, MA

Lahir di Lamongan 12 Januari 1958. Ia merupakan salah satu ketua PP Muhammadiyah periode 2010-2015. Pak Fatah aktif di Muhammadiyah sejak Mahasiswa, yang mana beliau pernah menjadi ketua Bidang Litbang DPP IMM. 
Pak Fatah

Fatah Wibisono menyelesaikan pendidikan S1 di IAIN Jakarta, S2 di IAIN Ar-Raniry Banda Aceh, gelar doktoralnya diraih di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Pernah juga beliau menjadi wakil rektor III UHAMKA.

Di banyak kesempatan, pak Fatah Wibisono tampil sebagai juru bicara Muhammadiyah


Dr. Abdul Mu'ti, M. Ed

Ia adalah dosen senior pada fakultas tarbiyah IAIN Walisongo Semarang. Pak Mu'ti menempuh pendidikan sarjana di IAIN Walisongo, Master di School Of Education di the Flinders University - South Australia kemudian di lanjutkan mengambil doktoral konsentrasi Pendidikan Islam di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Abdul Mu'ti, Sekretaris PP Muhammadiyah

Kiprahnya di Muhammadiyah di mulai dari IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) , pada tahun 1991-1992 menjadi ketua Cabang IMM Semarang, kemudian pada tahun 1993-1994 menjadi ketua umum DPD IMM Jawa Tengah. Aktivitasnya di Ortom Muhammadiyah di lanjutkan ke Pemuda Muhammadiyah, yang mana pada tahun 2002-2006 Beliau menjadi Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah.

Saat ini Beliau aktif sebagai Sekretaris PP Muhammadiyah, selain itu juga menjadi Direktur Eksekutif Centre for Dialog and Cooperation among Civilization (CDCC), anggota Indonesia-United Kingdom Islamic Advisory Grup dan sejak tahun 2005 menjadi penasehat The Britis Council di Inggris.
Pemikiran beliau sudah dituangkan ke dalam buku.


bersambung ....
____________________

pencari data : Khabib M. Ajiwidodo






















No comments:

Pages