Dispora Kota Blitar Menggelar Latihan Kepemimpinan - Srengenge Online

Breaking

loading...

Ketik tulisan yang anda cari disini

Siapakah Paslon Pilgub Jatim Pilihan Anda?

Friday, March 17, 2017

Dispora Kota Blitar Menggelar Latihan Kepemimpinan

Peserta Diklat


Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar menggelar Latihan Kepemimpinan Dasar (16/03/16). Peserta yang merupakan perwakilan dari Ormas Kepemudaan dan Organisasi Sekolah tersebut berkumpul sekitar pukul 05.00 di kantor Dispora. Acara Latihan Kepemimpinan Dasar (LDK) akan digelar di Apple Sun, Kota Batu.

Sebelum berangkat, Para peserta melakukan registrasi, pembagian seragam, tas, dan sarapan. Rombongan kemudian berangkat pukul 05.35 dengan bus yang disediakan oleh panitia. Selama perjalanan, panitia dan peserta berbaur sehingga suasana keakraban tercipta.

Sekitar pukul 09.00, peserta tiba di Apple Sun dan langsung menuju aula untuk menerima arahan dari trainer. Pak Iman selaku perwakilan Infokom memberikan sambutan. Dalam pidatonya, beliau menekankan pentingnya generasi muda dalam pembangunan dan perubahan kota Blitar di masa mendatang.

Selanjutnya, acara diserahkAn kepada Mr. Rio selaku trainer utama dari LDK. Mr. Rio memberikan motivasi, serta pembentukan karakter yang harus dimiliki oleh pemuda sebagai aset yg berharga sebagai lokomotif pembangunan sebuah kota. Peserta dilatih bahwa perubahan harus di mulai dari tindakan yang nyata, bukan sebatas teori belaka.

Berikutnya, peserta diajak bermain game Leadership mulai dari ke kompakan, ketaatan juga dilatih untuk belajar memposisikan diri di mana kita berdiri. Dengan kata lain, peserta harus bisa menjadi pemimpin dan dipimpin.
Game Leadership

Di sela sela kegiatan, peserta diklat juga dilatih keberanian melalui game atraktif seperti flying fox, jalan tali, juga jaring laba laba. Acara berakhir pukul 13.45. Peserta diklat dikumpulkan di aula lagi untuk melakukan penutupan di lanjutkan dengan doa bersama.
 
flying fox

Di tengah perjalanan pulang rombongan berhenti sejenak di pusat oleh-oleh khas Kota Batu, untuk belanja, bersantai sekaligus sholat asar. Perjalanan dilanjutkan kembali menuju kota Blitar. Dengan cara ini, diharapkan akan lahir jiwa pemimpin pada generas mendatang.  (SJP/red.s)

No comments:

Pages