Kompaknya Kokam PDPM Kabupaten Blitar - Srengenge Online

Breaking

loading...

Ketik tulisan yang anda cari disini

Monday, March 27, 2017

Kompaknya Kokam PDPM Kabupaten Blitar



Standby di depan Masjid


Pasca digelarnya diklat Kokam dan SAR di Bumi Perkemahan Karanganyar, Nglegok akhir Januari lalu, Kokam PDPM Kabupaten Blitar terlihat kompak dalam setiap kegiatan yang diadakan Muhammadiyah. Salah satunya, pada acara Workshop Pengelolaan Website, Majelis Pustaka dan Informasi di Majid Bustanut Taqwa, Pojok-Garum, Kab. Blitar.
 
Parkir tertata rapi
Pasukan Kokam berkaos oranye, nampak siap siaga mengamankan lokasi acara. Mulai dari mengatur tempat parkir, membantu menyeberangkan jalan, memasang atribut Muhammadiyah, sampai berperan serta dalam ketersediaan fasilitas untuk kegiatan.

Kokam sendiri merupakan akronim dari Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah, yang merupakan salah satu program kerja Pemuda Muhammadiyah dalam bidang Kokam dan SAR. Di Blitar, Kokam dibawah PDPM (Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah) Kabupaten Blitar yang diketuai oleh Erfa’i.
 
mendistribusikan konsumsi untuk jamaah
Sejak pagi, pasukan Kokam sudah nampak hadir di lokasi acara. Sebagian standby di depan pintu gerbang, sebagian lain berada di luar dan dalam Masjid. Kokam sangat berperan dalam membantu kesiapan acara, termasuk mengatur tempat duduk Jamaah yang berdatangan, mempersiapkan sound system, dan mendistribusikan konsumsi.

Kehadiran Kokam membuat acara berlangsung dengan khidmat, meskipun sejak pagi hujan menguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Blitar. [red.s]

Baca Juga : 120 Peserta Mengikuti Diklat Kokam di Blitar

No comments:

Pages