Kopdar Kokam Kab. Blitar Jilid I - Srengenge Online

Breaking

loading...

Ketik tulisan yang anda cari disini

Siapakah Paslon Pilgub Jatim Pilihan Anda?

Sunday, March 19, 2017

Kopdar Kokam Kab. Blitar Jilid I


Sekitar pukul 19.00 para kader dan simpatisan kokam se Kabupaten Blitar mulai dari Ponggok sampai Wlingi mulai berdatangan di salah satu komandan cabang kokam srengat lebih tepatnya di rumah komandan Amir yang berdekatan dengan Masjid Purwokerto dan MIRN yang menjadi pusat dakwah Muhammadiyah di daerah itu.

Acara dimulai tepat pada pukul 20.00. Semua peserta sangat antusias dan terlihat santai. Acara dimulai dengan pembacaan Umul Kitab oleh Pak Bukhori Muslim. Tak lupa sesepuh dari Srengat, yaitu bapak Busroni yang sangat membara memberikan semangat kepada peserta kopdar tentang beban yang harus di kerjakan pemuda dalam memajukan pergerakkan di berbagai lini.

Giliran untuk siraman rohani ustadz gaul di kalangan muda, begitulah peserta kopdar memberikan julukan kepada Bapak Sutiyo yang kesehariannya menjadi petugas keamanan sekolah di SD Aisyah Jatinom. Beliau juga aktif di Majelis Tabligh PDM Kab Blitar.

Ustadz gaul ini menjelaskan bagaimana Ummat bisa hidup tentram, juga menjadikan generasi yang kuat dengan metodei iman, sholeh, mendirikan sholat, dan tunaikan zakat yang lebih sering di kenal dengan ISMET. Peserta begitu syahdu mendengar dan berusaha memahami apa yang disampaikan ustadz gaul ini.

Menjelang pertengahan acara, komandan yang sangat dinanti pun tiba di tengah peserta dengan menyalami semua peserta tanpa terkecuali. Komandan pun memberikan informasi bahwa di kokam itu harus menjadi pribadi yang tangguh, juga tetap solid dalam pergerakan agar kedepan bisa menjadi pergerakan yang lebih bermanfaat bagi kemaslahatan ummat.

Acara ditutup dengan makan bersama sekaligus melakukan analisis serta masukan bahwa Kokam harus punya keahlian di masing masing divisi dan pentingnya manajemen sebuah organisasi, untuk mempermudah menganalisa dan melakukan percepatan aksi.
makan bersama

Akhirnya semua rangkaian acara ditututup sekitar pukul 22.45. Rencananya, kopdar Kokam akan digelar lagi bulan depan. (SJP/red.s)

No comments:

Pages