PD NA Kab Blitar Launching Logo Musyda ke-3 - Srengenge Online

Breaking

loading...

Ketik tulisan yang anda cari disini

Monday, April 17, 2017

PD NA Kab Blitar Launching Logo Musyda ke-3



 PD NA Kab Blitar Launching Logo Musyda ke-3



Srengenge-Online. Nasyiatul ‘Aisyiyah sebagai organisasi perempuan muda Muhammadiyah dengan keanggotaan mulai dari level basis hingga nasional, memandang bahwa kemandirian bangsa dapat diejawantahkan melalui gerakan perempuan muda berkemajuan. Hingga saat ini, gerakan perempuan Muhammadiyah telah memperluas diri dalam berbagai bidang kehidupan baik pendidikan, kesehatan, social, ekonomi, keagamaan, hukum, bahkan politik secara nasional. Salah satu sisi berkemajuannya tersebut adalah kemandirian dalam ekonomi. Seperti tema yang diusung Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisiyah Kab.Blitar pada acara Musyda ke-3 “Gerakan Perempuan Muda Kabupaten Blitar Menuju Kemandirian Ekonomi” yang akan berlangsung pada hari ahad 30 April 2017 mendatang.

Berkaitan dengan perhelatan Musyda tersebut, PDNA Kab. Blitar melaunchingkan logo Musyda (15/04). Logo Musyda tersebut menggambungkan sisi kultural Kab.Blitar, sinar matahari Muhammadiyah dan lambang Nasyiatul ‘Aisiyah.

Ketika diwawancarai Jurnalis Srengenge Online, Dian Yuli Rahayu yang juga sekretaris PD NA Kab. Blitar memberikan penjelasan “Gambar Candi penataran sebagai icon Kab. Blitar, hal tersebut juga berarti dakwah kultural, Sinar matahari yang menjulang sampai ke bawah adalah icon Muhammadiyah, mempunyai arti bahwa  dakwah Muhammadiyah harus sampai ke akar rumput, sedangkan lambang NA dan warna hijau adalah simbol organisasi NA dan merupakan simbol kesuburan”.

“sisi ekonomi yang kami tampilkan dalam logo tersebut terdapat pada lambang NA, yaitu gambar padi” lanjut alumni aktivis IMM tersebut, Dian YR. (Red.S)

No comments:

Pages