Hebat : Kader IMM Menjadi Pembicara Di Depan Bupati Dan Wali Kota Se Indonesia - Srengenge Online

Breaking

loading...

Ketik tulisan yang anda cari disini

Siapakah Paslon Pilgub Jatim Pilihan Anda?

Sunday, May 14, 2017

Hebat : Kader IMM Menjadi Pembicara Di Depan Bupati Dan Wali Kota Se Indonesia

Hebat : Kader IMM Menjadi Pembicara Di Depan Bupati Dan Wali Kota Se Indonesia



Srengenge-Online. Kader Muda Muhammadiyah semakin menunjukkan prestasi yang membanggakan. Pasca mendapatkan Penghargaan “Youth Economic Leadership Award” Bank Indonesia, Feby M. Faisal (Kader IMM Depok) didapuk menjadi Pembicara di Depan Bupati dan Wali Kota Se-Indonesia". Beberapa waktu lalu Ketua Bidang Hikmah dan Keilmuan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Depok itu, telah sukses menjadi salah satu pembicara inti pada kegiatan “Economic Leadership for Regional Government Leaders”.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 8-10 Mei Di Jakarta tersebut diikuti oleh Para Kepala Perwakilan Cabang Bank Indonesia dari beberapa daerah, serta 30 Bupati dan Walikota se-Indonesia, beberapa diantaranya ialah Bupati Gorontalo, Bupati Malaka, Bupati Kutai Kartanegara, Walikota Tarakan, Walikota Makasar, Walikota Jambi, walikota Balikpapan, Walikota Padang, Walikota Banjarmasin, Walikota Parepare dan lain-lain. Dalam kesempatan tersebut pula turut memberikan sambutan yaitu Sekretaris Jenderal Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr yang juga adalah Bupati Bantaeng – Sulawesi Selatan serta Ketua Umum Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), Hj. Airin Rachmi Diany yang juga merupakan walikota Tangerang selatan.

Feby sendiri diundang pada kegiatan tersebut dikarenakan telah berhasil Mendapatkan Penghargaan Youth Economic Leadership Award dalam kegiatan Youth Economic Leadership Program (YELP) yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Institute di Hotel Novotel Bogor, bulan maret lalu.

Diantara yang di presentasikan oleh Feby adalah tentang komunitas dan gerakan kepemudaan, inovasi di bidang layanan hukum dan pengembangan skill-skill masa depan. berkaitan dengan komunitas dan gerakan kepemudaan, Feby Mendirikan Indonesia Youth Inspiration, sebuath komunitas di bidang pendidikan, sosial dan budaya yang tersebar dibeberapa daerah di Indonesia.

Selanjutnya berkaitan dengan inovasi di bidang hukum, Feby, yang juga merupakan lulusan dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia, dengan timnya, membuat sebuah layanan hukum berbasis online dengan salah satu teknologi yang digunakan pada layanannya menggunakan virtual assistant/chatbot.

Selain itu, Feby juga concern pada pengembangn skill-skill masa depan, yang dia implementasikan pada pembuatan startup “lifeskill revolution” yaitu sebuah platform pembelajaran, pelatihan dan riset mengenai berbagai macam future skills baik yang bersifat teknologi/digital, personal development, business breakthrough, dan lain-lain. 


‘’saya sangat bersyukur dan merasa terhormat atas kesempatan ini, saya rasa banyak di luar sana anak-anak muda Indonesia yang juga mempunya ide dan inovasi hebat yang perlu mendapaka perhatian dan support lebih dari pemerintah, dan saya kira salah satu harapan saya untuk para pemimpinan daerah ini, dapat mendorong anak-anak muda didaerah untuk bisa berkarya, berinovasi dan menjadi bagian dari solusi permasalahan-permasalahan yang ada di daerahnya”. Ujar Feby. (Red.S)

No comments:

Pages