Dahlan Iskan Kaget Makmum Sholat Pakai Celana Pendek - Srengenge Online

Breaking

loading...

Ketik tulisan yang anda cari disini

Saturday, June 9, 2018

Dahlan Iskan Kaget Makmum Sholat Pakai Celana Pendek

Bulan ramadan tahun 1439 H ini dihabiskan Dahlan Iskan di Amerika Serikat. Sembari berkeliling ke bagian-bagian pelosok negeri paman sam itu, ia  singgah di Masjid-masjid terdekat dengan bantuan google map.


Ketika singgah di Masjid San Antonio, Mantan Menteri BUMN itu kaget melihat ada makmum yang sholat dengan celana pendek di atas lutut, padahal itu tidak menutup aurat, yang menjadi syarat sah shalat.


Karena penasaran Dahlan pun bertanya pada sang Imam.


"Bolehkan shalat mengenakan celana pendek seperti itu?" tanya Dahlan.


Sang Imam yang bernama Mohammad Sawad asal Baghdad Irak tersebut mengaku sudah tiga kali menegur makmum yang shalat dengan celana pendek tersebut.


***
Masjid San Antonio terletak di Texas Amerika Serikat. Masjid ini lebih mirip sebuah rumah, yang dialih fungsikan. Tidak seperti di Indonesia yang mana Masjid memiliki arsitektur khusus yang membedakan dengan bangunan lain.


Sebagaimana yang ditulis sendiri oleh Dahlan Iskan melalui disway.id, bahwa Masjid San Antonio merupakan masjid berpaham Syiah. di Masjid tersebut tidak digelar tarawih, shalatnya pun menggunakan turbah : semacam kain berlumur tanah, tanah dari karbala. Kain tersebut diletakkan tepat posisi kening bersujud.


Dahlan juga menjelaskan bahwa adzannya menambahkan nama Ali Bin Abi Thalib, serta selepas Imam membaca Al Fatihan, makmum tidak teriak Amin. (red.s)


No comments:

Pages