Ditanya Apa Agamanya, Begini Jawaban Rocky Gerung - Srengenge Online

Breaking

loading...

Ketik tulisan yang anda cari disini

Wednesday, August 22, 2018

Ditanya Apa Agamanya, Begini Jawaban Rocky Gerung



Srengenge - Sosok Rocky Gerung jadi perbincangan publik setelah berbagai statement yang ia lemparkan, khususnya dalam forum diskusi Indonesia Lawyer Club (ILC).

Rocky dinilai punya persepsi yang tajam dan unik, termasuk persepsinya tentang perlukah orang menjelaskan apa agama yang dianut?

Dalam wawancara esklusif bersama Jaya Suprana, yang juga ia posting ulang dalam channel Youtubenya, orang baru tahu bahwa Rocky Gerung beragama Nasrani, atau lebih tepatnya Kristen Protestan.

Waktu ia mengatakan bawah kitab suci itu fiksi dalam forum ILC, ada salah satu narasumber yang memotong dan bertanya kitab suci yang mana? Namun Rocky tak menjawab.

Baru ketika diwawancara Alexander Sudrajat dalam kanal detik.com, yang dipublikasikan tanggal 23 April 2018, Rocky menjelaskan bahwa agama adalah wilayah privat.

"Jadi tidak boleh dipamerkan, seharusnya dalam pergaulan berbangsa dan bernegara tidak usah ada kosakata agama," jelasnya.

Rocky memang kerap mengkritik tokoh-tokoh politik yang menggunakan kosakata agama, termasuk Presiden SBY dulu.

Dalam sebuah diskusi di freedom Institute yang berjudul "Filosof Memandang Agama", Rocky mengkritik SBY karena menyebut kata "Masjid" dan "Gereja".

"Harusnya cukup sebut saja tempat ibadah," ucap salah satu pendiri Setara Institute tersebut.

Ia juga menambahkan, kolom KTP seharusnya tidak ditulis agama, namun cukup keyakinan. (red.s)

No comments:

Pages