Khabib MA, Ketua Paguyuban Srengenge 2018-2019 - Srengenge Online

Breaking

loading...

Ketik tulisan yang anda cari disini

Saturday, October 13, 2018

Khabib MA, Ketua Paguyuban Srengenge 2018-2019



Srengenge - Khabib Mulyo Ajiwidodo menjadi ketua presidium Paguyuban Srengenge untuk periode 2018-2019. Secara aklamasi ia menggantikan Ahmad Fahrizal Aziz yang mundur setelah tiga periode menjadi ketua presidium.

Selain ketua presidium, dua anggota presidiumnya adalah Atim Paripurnama dan Karas Candra GK.

Berdiri sejak Oktober 2015, Paguyuban Srengenge telah membuat beberapa agenda, terutama agenda pengayaan intelektual seperti bedah buku, diskusi mingguan dan mengelola website srengenge.id.


Sempat vakum pada awal tahun 2017, Paguyuban Srengenge kembali aktif dengan kegiatan diskusi mingguan bekerjasama dengan Pustakawan Perpustakaan Bung Karno.

Lebih dari 10 kali diskusi dengan tema yang berbeda, mulai dari membedah pemikiran tokoh, diskusi sejarah, dan pagelaran budaya Soekarno Ing Sastro bekerjasama dengan Balelatar dan beberapa komunitas lain.

Setelah mundurnya Ketua Presidium yang lama, digelarlah musyawarah terbatas dan terpilihlah Khabib Mulya Ajiwidodo sebagai Ketua presidium periode 2018-2019.

"Semoga tiap tahun ada pergantian ketua sehingga paguyuban bisa terus eksis," Jelas Khabib.

Ditanya alasan terkait mundurnya ketua presidium yang lama, menurutnya karena faktor kesibukan.

"Fahrizal memang banyak aktif di kegiatan literasi dan sepertinya sudah terlalu padat, namun tetap di Paguyuban sebagai tim penggerak meski tidak sebagai presidium," Lanjut Khabib.

Pada periode ini, Khabib akan lebih menitikberatkan pada dakwah media. Terutama menghidupkan kembali dua media yang menjadi tren awal Paguyuban Srengenge.

"Srengenge Online dan Youtube Paguyuban Srengenge harus dikuatkan kembali karena zaman millenial begini, dua media itulah yang banyak diakses," Ujar pria asal Trenggalek tersebut.

Selain kajian dan diskusi buku yang selama ini menjadi ciri khas Paguyuban Srengenge, penguatan pada sisi sejarah juga akan terus digalakkan. (red.s)

No comments:

Pages