Mendukung Caleg dari Muhammadiyah - Srengenge Online

Breaking

loading...

Ketik tulisan yang anda cari disini

Thursday, October 18, 2018

Mendukung Caleg dari Muhammadiyah



Jumat, 19 Oktober 2018
SRENGENGE.ID | Pandangan Redaksi

Sebagai organisasi massa yang menjalankan dakwah dan juga sekaligus amal usaha, Muhammadiyah perlu memiliki wakil-wakil di lembaga legislatif, yang nantinya bisa memperjuangkan aspirasi dalam berbagai kebijakan yang terkait kehidupan berbangsa, dan bernegara.

Muhammadiyah perlu mendorong kader, warga, atau orang yang bersimpati dengan Muhammadiyah, yang punya ketertarikan dan kemampuan dalam berpolitik, untuk terus aktif memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Dukungan tersebut tidak hanya dalam aspek moril, namun juga memberikan suara di TPS, membantu mengawalnya, atau ikut serta memperkenalkan kepada pemilih lain.

Partai politik bisa dari manapun, karena sejatinya parpol ibarat kendaraan, dan Muhammadiyah tetaplah rumah besarnya.

Dari semua daftar calon tetap yang sudah dirilis, bisa dipetakan mana kader Muhammadiyah, dalam arti yang pernah aktif dalam struktur atau yang dititipkan langsung oleh Muhammadiyah lewat partai tertentu.

Bisa juga calon yang dirasa dekat dengan Muhammadiyah, entah latar belakang keluarga dan pendidikannya, atau mereka yang memang punya simpati dengan Muhammadiyah.

Dukungan dari Muhammadiyah, dengan menggerakkan kader, warga, pegawai AUM, dan elemen-elemen lainnya tersebut, tentu akan memberi dampak.

Ketika pada akhirnya mereka terpilih, setidaknya Muhammadiyah akan memiliki partner dakwah di bidang politik, khususnya di lembaga legislatif. Pada intinya, orientasi besarnya tetap pada keberlangsungan dakwah, dalam rangka mambangun kehidupan Islami sesuai tujuan Muhammadiyah.

Kesadaran ini penting sebab dalam banyak hal, dibutuhkan peran-peran politik dalam mengupayakan sesuatu. Muhammadiyah sebagai lembaga harus mulai bersikap.

Sangat penting untuk mulai memetakan, siapakah calon yang tengah berkompetisi, baik dalam level nasional, provinsi, hingga kota/kabupaten. Manakah sekiranya yang berpotensi dirangkul Muhammadiyah dan menjadi partner dakwahnya kelak, maka akan didukung secara penuh.

Begitupun dengan kader dan warga Muhammadiyah yang memiliki hak suara, untuk mulai mencermati calon-calon dari atau yang dekat dengan Muhammadiyah, untuk nantinya akan dipilih.

Paguyuban Srengenge ikut mendorong semangat tersebut. Salam kemajuan.

Nasrun minnallah wa fathun qarib.

No comments:

Pages